Cara Memperkuat Tenaga dan Pukulan Ayam Aduan

Cara Memperkuat Tenaga dan Pukulan Ayam Aduan

Panduan Cara Memperkuat Tenaga dan Pukulan Ayam Aduan Ayam aduan dalam laga akan mempergunakan kekuatan otot yang dimiliki dan tentu akan menguras tenaga sampai sisa sisa energi dalam tubuh habis. Untuk mengatasi cepatnya kehabisan tenaga ayam tersebut, ada baiknya sebelum ayam akan bertarung telah betul-betul dipersiapkan dengan matang dan jangan sampai ayam yang berlaga akan kehabisan tenaga sebelum pertandingan berakhir yang pada umumnya sampai lima airan.

Jika ayam pada airan ketiga, keempat dan seterusnya ayam melakukan pukulan yang makin lemah, napas ngos-ngosan, itu tertanda ayam sudah kehabisan tenaga terkecuali ayam tersebut telah menerima pukulan kearah badan karena ayam yang terkena pukulan kearah badan akan mengalami gangguan peredaran darah yang juga dapat melemahkan otot-otot ayam.

Namun jika pada airan kedua dan seterusnya ayam hanya sedikit saja menerima pukulan kearah badan dan ayam melontarkan pukulan dengan tenaga yang makin lemah, bisa dipastikan ayam tersebut kehabisan tenaga.

Ayam aduan yang memiliki stamina dan tenaga yang cukup akan mempunyai pukulan yang stabil, baik dari awal sampai ahir pertandingan ayam mampu melakukan pukulan dengan kuat/keras terkecuali ayam jenis type pukul ringan. Untuk memperkuat tenaga/stamina ayam aduan supaya lebih panjang, bisa dilakukan perawatan dan persiapan sebelum ayam diturunkan di arena. Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai beberapa panduan cara memperkuat tenaga dan pukulan ayam aduan :

• Ayam dirawat secara rutin setiap hari dengan cara dimandikan pada pagihari dan kemudian dijemur. Namun jangan sampai bulu-bulu ayam sampai terlalu kering/ayam merasa kepanasan. Sebelum bulu-bulu ayam kering, hendaknya ayam diangkat dan di tempatkan ditempat yang sejuk jangan sampai tempat tersebut terasa panas karena akan menguras tenaga. Rawatan ini untuk ayam yang sudah siap diturunkan kearena, dan jika ayam dalam masa perawatan yang belum siap diturunkan diarena, ayam boleh dijemur sampai kering bisa sampai 2jam/lebih tergantung kondisi lingkungan.

• Ayam aduan yang dirawat hendaknya diberi makanan yang berprotein tinggi, serperti beras merah dan bisa juga gabah. Jika bobot ayam aduan terasa sudah terlalu berat bisa diberikan gabah karena bobot ayam yang terlalu berat akan mempercepat terkurasnya tenaga ayam tersebut. Dan untuk menjaga stamina ayam diberikan multi fitamin atau lebih bagus gingseng untuk lebih mudahnya diberi makanan ayam aduan yang sudah lengkap komposisinya seperti foer 595. Jangan lupa, selain diberi makanan pokok ayam juga diberikan remisan/makanan tambahan dengan tujuan memperlancar pencernaan. Adapun remisan tersebut ayam bisa diberi pisang/tahu.

• Ayam yang dirawat harus dikandangkan ditempat/kandang yang tertutup, jangan sampai terkena udara malam karena akan mengganggu kesehatan ayam tersebut.

• Perawatan tersebut harus dilakukan minimal satu bulan sebelum ayam diturunkan diarena.

Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis ayam paling populer dengan keterkenalan pukulan yang dimiliki. Keistimewaan tersebut merupakan idaman oleh seluruh para pengemar ayam ayam tarung saat ini. Pukulan maut ayam bangkok merupakan perkembangan tehnik dari ayam bangkok pukul KO. Dimana ayam bisa saja melakukan pukulan hanya dengan beberapa kali sepakan dan mampu membuat ayam lawan langsung jatuh, bahkan parahnya lagi dapat menimbulkan efek bisa mati karena akibat pukulan yang sangat berat.

Dilihat dari segi pukulan ayam, ayam yang punya keistimewaan pukulan maut ini selain mempunyai pukulan yang berat juga sangat mematikan. Untuk mengidentifikasi keistimewaan ayam bangkok yang memiliki pukul maut ini, tak lain hanyalah jenis latihan dan perawatan yang di lakukan secara rutin sehingga ayam memiliki keistimewaan yang bisa di bilang sangat fenomenal sekali. Namun, untuk menjadikan ayam memiliki pukulan maut tersebut selain rutinitas dalam latihan, hendaknya harus di imbangi dengan tehnik yang memadai dan jenis makanan yang menunjang, karena tahap latihan juga bertujuan untuk pembentukan otot-otot yang kuat. Pertumbuhan otot juga di pengaruhi oleh nutrisi dari makanan.

Baca Juga : Tipe Taji Mematikan Dan Cara Memperkuat Ayam Aduan

Namun hal yang terpenting untuk mencetak pukulan ayam yang mampu merobohkan ayam atau memenangkannya adalah jenis latihan yang memenuhi syarat dengan cara latihan yang di lakukan secara benar sehingga menjadikan perkembangan otot-otot yang kuat untuk menghasilkan pukulan berat yang mematikan. Untuk menyimak selengkapnya tentang rahasia ayam bangkok pukul maut adalah seperti di bawah ini.

Pukulan ayam bangkok akan di tentukan oleh kwalitas otot dan tulangan ayam itu sendiri, oleh karena itu dalam melatih ayam aduan juga harus mempertimbangkan antara kwalitas ayam tersebut dengan tehnik yang di milikinya.

Apabila modal utama seperti kwalitas tulangan dan tehnik yang baik sudah ada pada ayam tersebut, barulah mencetak ayam tersebut dengan latihan supaya memiliki pukulan maut yang mampu merobohkan lawan-lawannya. Untuk melihat kwalitas pukulan ayam bangkok yang baik bisa anda baca tentang pukulan ayam bangkok yang baik.

• Latihan Ayam Bangkok
Latihan ayam bangkok bisa di latih dengan berbagai cara seperti latihan menggunakan barbel, latihan dengan berenang, jantur dll. Dari jenis latihan tersebut ternyata dapat merugikan ayam aduan itu sendiri karena menyebabkan efek negatif pada ayam tersebut, seperti latihan ayam menggunakan barbel, latihan seperti ini dapat memberi efek pada otot ayam bangkok menjadi kaku, sedangkan berenang juga dapat memberikan efek yang kurang bagus karena seringnya ayam kita fisik secara basah kuyup akan merusak bulu-bulu sayapnya bahkan sayap akan cepat menua, sangat disayangkan apabila ayam yang kita latih tersebut akan mengalami kerusakan.

Latihan ayam bangkok hendaknya di lakukan secara bertahap, hentikanlah ayam anda apabila sudah terlihat kelelahan.

• Keuntungan dari latihan tersebut adalah:

➢ 1. Ayam akan mempunyai seluruh otot-otot yang kuat, yang meliputi; otot sayap, paha, leher dan kaki.
➢ 2. Dalam masa latihan, kondisi ayam tidak mengalami kerusakan karena ayam tidak mengalami luka.
➢ 3. Dengan dukungan rawatan dan pemberian suplemen yang tepat, ayam akan dapat di latih kembali dengan latihan sebanyak 2 kali dalam seminggu.
➢ 4. Otot ayam akan terbentuk dengan waktu yang singkat
➢ 5. Mengantisipasi ayam yang bertehnik kuda lari
➢ 6. Dengan latihan seperti di atas, maka ayam muda sudah bisa mendapatkan otot lebih baik
➢ 7. Memperbaiki mental ayam

Latihan tersebut selain bertujuan untuk menguatkan otot, juga sangat baik untuk pembentukan seluruh otot ayam bangkok pada masa ayam memasuki tahap latihan yaitu pada waktu ayam bangkok berumur 7bulan, selain ayam bangkok tidak mengalami kerusakan, ayam akan mempunyai tenaga pukulan hingga mencapai 3 kali lipat dari sebelum ayam di latih, dan jangan lupa kwalitas rawatan juga mendukung dalam menlatih pukulan tersebut.

Untuk mengetahui tentang cara merawat ayam bisa anda baca Cara merawat ayam bangkok. Tidak mustahil apabila ayam dengan kwalitas bagus dan tehnik yang memadai, dirawat dengan rawatan yang benar, dilatih dengan jenis latihan yang tepat ayam akan memiliki pukulan maut yang menakutkan.

Related posts